Sunday, September 12, 2010

HIDUP ADALAH ANUGERAH

Akuu dapet pencerahan atau penerangan atau pencahayaan, ah pokoknya yang bikin-bikin terang. Yang pasti bukan lampu, kalo lampu beli di warung depan rumah juga melimpah.
Maksudnya itu pencerahan rohani donk, nhaa uda tau kan pencerahan rohani. Tadi waktu di PPR (Persekutuan Pemuda dan Remaja) GKJ Salatiga 55 *promosi gereja*, pembawa firman (selanjutnya PF aja) ngomong kalo dikasi tema "Hidup adalah Anugerah" *D'Masiv cuuii* sama pengurus PPR..
Kita semua *remaja yang hadir* ditanyai, apa sih tujuan hidup kita?
Hampir semuanya njawab "memuliakan Tuhan", pokoknya pada setiap orang ada jawaban itu, pokoknya menyenangkan Tuhan. Ya menurut aku juga begitu. Tuhan menciptakan manusia untuk memelihara dan mengelola bumi ciptaan-Nya, juga untuk mewujudkan, eh, memperlihatkan betapa hebatnya Tuhan kita Yesus Kristus. Ada juga yang bilang "mewujudkan cita-cita", enggak salah sih, tapi kok rada engga sreg ya?
Habis itu, kita ditanyai apa cita-citanya. Ya semuanya jawab dong, ga mungkin engga. Ada yang masih bingung-bingung. Bukannya aku mau ngolok-olok, tapi hidup tu butuh tujuan supaya kita fokus sama hidup kita, bukannya enak aja ngomong "mengalir" artinya kita tunggu sambil berjalan apa cita-cita kita.
Yang jelas hidup itu sendiri adalah berkat Tuhan yang terbesar dan sungguh rugi banget, lebih dari kehilangan ratusan triliun, kalo kita menyia-nyiakan hidup ini. Itulaah yang aku dapet dari PPR minggu ini, keren yah?